10 Jenis Pekerjaan Yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia

Ditulis oleh: - 12:15 -

Untuk menjalani hidup dibutuhkan suatu pekerjaan, dari pekerjaan inilah kita akan menghasilkan uang yang kemudian dipergunakan untuk membeli kebutuhan sandang, pangan dan papan. Namun, kali ini yang akan dibahas adalah jenis dari pekerjaan yang tergolong paling berisiko tinggi di dunia. Apa saja ya? Penasaran, langsung simak 10 jenis pekerjaan paling berbahaya berikut ini.

1.Tukang Atap
Diperkirakan rata-rata pendapatan tahunan tukang atap yaitu $36,895 dan tingkat kematiannya tinggi, sekitar 34.7 orang per 100,000 pekerja.

10 Jenis Pekerjaan Yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia

Tukang atap ya pasti kerjaannya betulin atap. Penyebab tingginya tingkat kematian di sini adalah pijakan yang kurang pas, permukaan atap yang miring, ketinggian, gak ada perlengkapan keamanan, permukaan yang licin dan biasanya memakai kedua tangan waktu kerja, jadi gak bisa pegangan. Parahnya, kadang mesti kerja juga entah cuacanya panas banget atau hujan atau anginnya kencang. Sedikit aja hilang keseimbangan, sisanya tinggal sejarah. 

2. Pekerja konstruksi
Pada umumnya rata-rata pendapatan tahunan para pekerja konstruksi yaitu sekitar $66,422 dan tingkat kematiannya kira-kira 18.3 orang per 100,000 pekerja.


Pekerjaan ini termasuk berbahaya karena pekerja konstruksi mesti bisa bekerja di berbagai tingkat ketinggian dan gak mungkin mereka bisa gak masuk kerja, gak peduli entah tempatnya tinggi banget, licin, terjal, bahkan di jalan layang atau jalan tol yang rame. Lebih parahnya lagi, pekerja konstruksi sering kerja menggunakan bahan-bahan peledak (apalagi kalo kerja di pegunungan) dan alat-alat berat buat ngebor, dll.

3. Nelayan 
Biasanya rata-rata pendapatan tahunan para nelayan yaitu $44,141 sementara 200 orang mengalami kematian per 100,000 nelayan.


Mereka biasanya ditemukan mengangkut muatan ikan yang berat dan juga jaring ikan yang besar dan berat di lautan terbuka. Mereka juga mesti memperhitungkan kekuatan angin, perahu yang licin, hujan dan cipratan air.

4. Sopir Truk
Diperkirakan rata-rata pendapatan tahunan sopir truk yaitu sekitar $43,048 dan tingkat kematiannya kurang lebih sama kayak pekerja konstruksi: 18.3 orang per 100,000 pekerja.


Mengemudi bukan cuma sekedar profesi, tapi kalau dijalanin rutin jadi sulit. Kenapa sopir truk masuk ke daftar ane ini karena mereka mesti mengemudi dalam jarak yang jauh dan biasanya pada malam hari. Jalanan jadi membosankan karena gak ada macet ataupun apapun, jadi rasanya monoton. Menjaga supaya tetap fokus atau bahkan tetap bangun jadi sangat sulit, dan namanya juga di jalanan, sedikit aja lengah atau ceroboh, minimal masuk rumah sakit.

5. Penebang Kayu
Diketahui rata-rata pendapatan tahunan penebang yaitu sekitar $40,278 sedangkan tingkat kematiannya tinggi, yaitu 61.8 per 100,000 pekerja.


Penebang bekerja di hutan dan biasanya menggunakan alat-alat berat seperti gergaji listrik. Pijakan mereka sering licin dan tidak rata. Mereka bekerja di cuaca dan lingkungan yang berbahaya. Mereka bekerja di daerah perhutanan dimana cuma sedikit atau bahkan gak ada fasilitas kesehatan. Maka jika terjadi apa-apa, gak banyak pertolongan yang bisa dilakukan.

6. Teknisi Mesin Pabrik
Rata-rata pendapatan tahunan teknisi mesin pabrik yaitu sekitar $46,645 dan tingkat kematiannya sedikit lebih tinggi dibanding pekerja konstruksi atau sopir truk, sekitar 18.5 orang per 100,000 pekerja.


Mesin-mesin industri sangatlah tidak bersahabat dengan manusia. Mereka dibuat untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan berat seperti menghancurkan, melelehkan, memanaskan, mendinginkan dan membentuk atau membengkokkan.Sedikit aja gangguan dan hilang konsentrasi bisa menyebabkan pekerjanya yang jadi bahan olahan pabrik. Ada juga resiko kalau alatnya rusak atau ada ledakan, bukan cuma pekerjanya yang celaka, tapi seluruh bangunan bisa hancur

7. Pilot Pesawat Terbang
Rata-rata pendapatan tahunan pilot pesawat yaitu $117,948, cukup tinggi memang, tapi tingkat kematiannya sekitar 57.1 orang per 100,000 pilot.


Sebenarnya tidak perlu jadi pilot pesawat terbang dari penerbangan resmi. Buat menyebar bibit atau pupuk pertanian, atau promosi iklan aja, uda termasuk di daftar ini. Biasanya yang menyebar bibit ini yang risikonya tinggi karena mereka harus terbang rendah dan pesawatnya kecil. Tidak ada toleransi untuk kesalahan. Sedikit kesalahan, mereka akan jatuh ke daratan dan terlempar jauh.

8. Tukang sampah


Tahukah kamu rata-rata pendapatan tahunan tukang sampah sekitar $35,945 dan tingkat kematiannya sekitar 25.2 orang per 100,000 pekerja.

9. Petani
Rata-rata pendapatan tahunan petani sekitar $30,450 dan tingkat kematiannya sekitar 38.5 orang per 100,000 pekerja.


Pekerjaan ini biasanya memakai mesin untuk membuat jerami, atau traktor,dll. Petani mesti sangat hati-hati waktu memakai mesinnya, sedikit kesalahan dalam memakainya, bisa-bisa mereka yang diolah mesinnya. Dan juga, petani biasanya menggunakan banyak bahan-bahan kimia berbahaya dan pestisida yang bisa meracuni kesehatan.  

10. Tukang Besi/Baja
Bisa dipastikan rata-rata pendapatan tahunan tukang besi/baja yaitu sekitar $47,013 dan tingkat kematiannya cukup tinggi yaitu sekitar 30.3 orang per 100,000 pekerja.


Sangat masuk akal apabila pekerjaan ini tergolong berbahaya. Mereka biasanya bekerja di tempat yang tinggi, mereka mesti bisa hindarin reruntuhan yang jatuh dan biasanya mereka berjalan di papan yang sempit. Dan biasanya mereka jalan dengan memikul beban berat di punggung mereka.
Demikian artikel tentang 10 Jenis Pekerjaan Yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia Rating: 5 Reviewer: Onedee Aja - ItemReviewed: 10 Jenis Pekerjaan Yang Dianggap Paling Berbahaya di Dunia. Jangan lupa untuk berkunjung kembali.Hello My name is Agus Wandi, but people call me Wandi. Here is my homepage: www.palingwoow.com. I live in Indonesian, NM and work as an CEO at Paling Woow.Agus Wandi—Artikel Review Rating: 5 out of 5 based on 9999999 reviews.